Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BK Selesaikan Sidang Etik Pemerasan BUMN

Selasa, 04 Desember 2012 – 22:28 WIB
BK Selesaikan Sidang Etik Pemerasan BUMN - JPNN.COM
JAKARTA -- Badan Kehormatan DPR, Selasa (4/12), mengakhiri rangkaian sidang etik dugaan pemerasan Badan Usaha Milik Negara oleh oknum anggota DPR yang dilaporkan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

BK DPR akan mengambil keputusan apakah ada atau tidaknya pelanggaran etik yang dilakukan anggota DPR. "Rangkaian sidang etik BK, terkait laporan Dahlan Iskan sudah cukup. Nanti akan kita lanjutkan proses pengambilan keputusan, paling cepat besok atau sesegera mungkin," ujar Ketua BK DPR, M. Prakosa usai BK mengkonfrontir anggota DPR Idris Laena bersama Direksi PT PAL dan PT Garam, Selasa (4/12).

Ia mengatakan, sebelas orang yang ada di BK DPR adalah juri yang secara independen, mandiri akan menelaah hasil penyidikan yang dilakukan selama ini. Menurutnya, dari rangkaian informasi itu, akan diambil sebuah keputusan. "Nanti kita putuskan sesuai kejernihan hati dan keyakinan BK," ungkap Prakosa.

Terkait konfrontir hari ini, Prakosa menyatakan bahwa memang diakui ada beberapa kali pertemuan di luar agenda resmi DPR. "Tadi dari keterangan bersama-sama diketahui ada pertemuan di luar agenda resmi DPR, di luar kedinasan, di luar gedung DPR, informal memang telah diakui terjadi di beberapa tempat," ujarnya.

JAKARTA -- Badan Kehormatan DPR, Selasa (4/12), mengakhiri rangkaian sidang etik dugaan pemerasan Badan Usaha Milik Negara oleh oknum anggota DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA