Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BKD Siap Akomodir Honorer K2 Satpol PP, Dinas Kebersihan & TU, Syaratnya Satu Saja

Rabu, 22 Juni 2022 – 17:08 WIB
BKD Siap Akomodir Honorer K2 Satpol PP, Dinas Kebersihan & TU, Syaratnya Satu Saja - JPNN.COM
Ketua Forum Honorer K2 Rahmat menyampaikan BKD siap mengakomodir tenaga teknis di Dinas Kebersihan, Satpol-PP, dan TU, tetapi ada syaratnya. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KOTA BEKASI - Nasib ratusan honorer K2 di Kota Bekasi kini tergantung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Apakah mau memberikan kesempatan bagi honorer K2 tenaga administrasi dan teknis lainnya untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN), baik CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Informasi tersebut menurut Ketua Forum Honorer K2 Kota Bekasi Muhammad Rahmat Derajat, diperoleh setelah pihaknya beraudiensi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Para honorer K2 yang terdiri dari tenaga teknis administrasi di Dinas Kebersihan, staf tata usaha SMP dan SD, pramu kebersihan perwakilan UPTD kebersihan meminta dukungan BKD agar bisa diakomodir menjadi ASN.

"Kami lega karena BKD Kota Bekasi siap-siap saja, asalkan ada SE MenPAN-RB yang memperbolehkan tenaga teknis administrasi bisa diikutsertakan dalam seleksi CASN," kata Rahmat kepada JPNN.com, Rabu (22/6).

Dia menyebutkan honorer K2 yang tersisa di Kota Bekasi hanya sekitar 500. Terdiri dari Satpol PP, guru, administrasi di Dinas Kebersihan.

Rahmat menegaskan khusus honorer K2 di Dinas Pendidikan, pekerjaannya sangat berat dan sudah lebih dari 17 tahun digeluti.

Ada yang bahkan sampai kena penyakit berbahaya, seperti TBC.

Ketua Forum Honorer K2 Rahmat menyampaikan BKD siap mengakomodir tenaga teknis di Dinas Kebersihan, Satpol-PP, dan TU, tetapi ada syaratnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close