Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BKD tak Dipercaya Lagi, BPKP jadi Pusat Pengaduan

Jumat, 06 Juni 2014 – 15:25 WIB
BKD tak Dipercaya Lagi, BPKP jadi Pusat Pengaduan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA--Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menjadi pusat pengaduan seleksi CPNS.

Karo Hukum, Komunikasi, Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, mengatakan, ditunjuknya BPKP sebagai pusat pengaduan ini lantaran lembaga tersebut punya perwakilan di hampir di seluruh daerah.

"BPKP itu selalu masuk dalam tim Panselnas CPNS. Wajar kalau BPKP jadi pusat pengaduan seleksi CPNS baik di pusat maupun daerah," kata Herman kepada JPNN, Jumat (6/6).

Sebagai lembaga pengawas, Herman yakin, BPKP lebih dipercaya masyarakat yang ingin mengadukan permasalahan. Terlebih dengan kasus kecurangan penerimaan CPNS yang terjadi selama ini, membuat masyarakat tidak percaya lagi ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Mestinya pengaduan masuk ke BKD. Yang sudah ranah pidana diteruskan ke polisi, yang administrasi ditembuskan ke pusat. Namun, masyarakat lebih percaya mengadu ke ICW, Ombudsman, dan ke pusat," terangnya.

Ditambahkan mantan pejabat Sumedang ini, KemenPAN-RB kini resmi membuka pelayanan bagi masyarakat yang menemukan adanya kejanggalan atas proses seleksi CPNS. Informasi tersebut dapat disampaikan kepada Panselnas melalui situs www.bpkpgo.id/pengaduancpns.bpkp. (esy/jpnn)

JAKARTA--Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menjadi pusat pengaduan seleksi CPNS. Karo Hukum, Komunikasi, Informasi Publik (KIP) Kementerian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA