Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BKKP Kini Melayani Vaksin Haji & Umrah Serta Terapi Oksigen Hiperbarik, Sebegini Tarifnya

Minggu, 04 Februari 2024 – 11:07 WIB
BKKP Kini Melayani Vaksin Haji & Umrah Serta Terapi Oksigen Hiperbarik, Sebegini Tarifnya - JPNN.COM
Badan Layanan Umum (BLU) Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, termasuk vaksinasi haji dan umrah bersertifikat internasional. Foto dok BKKP

jpnn.com, JAKARTA - Badan Layanan Umum (BLU) Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) tak hanya memberikan pelayanan kesehatan kepada para pelaut saja, tetapi juga memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, termasuk vaksinasi haji dan umrah bersertifikat internasional.

Kepala BKKP Widi Supriyanto mengatakan BKKP berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan berkualitas tinggi bagi para pelaut dan masyarakat yang didukung oleh dokter dan tenaga kesehatan profesional, serta penyediaan berbagai vaksin yang sesuai dengan standar internasional.

"Bagi masyarakat yang ingin berangkat ke Tanah Suci untuk berhaji atau umroh dapat melakukan Vaksinasi Meningitis pada klinik BKKP dan kemudian akan mendapatkan Sertifikat Vaksinasi Internasional atau International Certificate of Vaccination (ICV) atau disebut juga Buku Kuning," ujar Widi.

Adapun biaya Vaksinasi Meningitis sebesar Rp 330 ribu.

Selain vaksinasi haji dan umroh, BKKP juga melayani vaksin lain, seperti Yellow Fever (Demam Kuning), Typhoid, MMR, Influenza Flubio, Influenza Tetravalen, Hepatitis A, dan Hepatitis B.

Tak hanya itu, saat ini BKKP juga menyediakan layanan Terapi Oksigen Hiperbarik yang merupakan terapi dengan menghirup oksigen dengan kosentrasi yang mendekati 100 % secara sistemik di dalam ruang udara bertekanan tinggi.

"Sebelumnya terapi Oksigen Hiperbarik ini digunakan untuk menangani penyakit akibat penyelaman, lalu dengan perkembangan di bidang kedokteran ternyata efektif untuk membantu dalam menyembuhkan beberapa penyakit seperti luka bakar, luka diabetes, keracunan monoksida, infeksi pada kulit, cidera radiasi, dan pemulihan pascastroke serta bermanfaat juga untuk kebugaran dan kecantikan," kata Widi.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan kesehatan di BKKP, bisa menghubungi nomor WhatsApp 0811 1258 6999 atau datang langsung ke Klinik BKKP di Jalan Gunung Sahari No. 65 Jakarta.(chi/jpnn)

Selain vaksinasi haji dan umroh, BKKP juga melayani vaksin lain, seperti Yellow Fever, Typhoid, MMR, Influenza Flubio, Influenza Tetravalen, Hepatitis A.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close