Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BKN Sarankan Panselnas CPNS Siapkan Layanan Pengaduan Pelamar

Kamis, 04 September 2014 – 14:30 WIB
BKN Sarankan Panselnas CPNS Siapkan Layanan Pengaduan Pelamar - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA--Makin banyak saja calon pelamar CPNS yang datang ke kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN). Rata-rata mereka mempertanyakan masalah pendaftaran CPNS online.

"Saking banyaknya yang datang setiap hari, kami sampai kelimpungan. Padahal humas BKN tidak punya kewenangan untuk menjelaskan masalah pendaftaran CPNS online lewat portal panselnas," ungkap Karo Humas BKN Tumpak Hutabarat yang dihubungi JPNN, Kamis (4/8).

Dikatakannya, banyak calon pelamar yang galau karena sistem pendaftaran via portal panselnas masih bermasalah. Kendati sudah melayangkan surat pengaduan, namun penanganannya lamban.

"Jadi calon pelamar ini takut tidak terdaftar karena masalah sistem. Padahal mereka proaktif menanyakan masalah ini," ujarnya.

Tumpak menyarankan agar Panselnas membuka tim pokja khusus menangani masalah pendaftaran CPNS online. Selain itu harus dicantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi pelamar CPNS.

"Ini portal panselnas kan tidak ada nomor teleponnya. Nah itu yang harus dibenahi. Kasihan kan pelamar dari daerah yang butuh informasi tapi tidak terlayani gara-gara tidak tahu mau menanyakan ke siapa. Mudah-mudahan Panselnas bisa segera menindaklanjuti hal ini, jangan sampai merugikan masyarakat lah," tandasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Makin banyak saja calon pelamar CPNS yang datang ke kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN). Rata-rata mereka mempertanyakan masalah pendaftaran

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA