Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BKN Siapkan 3 Kanal Bagi Pelamar CPNS 2023 & PPPK yang Mengalami Kendala Teknis

Jumat, 22 September 2023 – 16:57 WIB
BKN Siapkan 3 Kanal Bagi Pelamar CPNS 2023 & PPPK yang Mengalami Kendala Teknis - JPNN.COM
Seleksi CPNS 2023 dan PPPK 2023 peluang bagi lulusan fresh graduate yang ingin menjadi ASN. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan layanan Helpdesk demi mendukung kelancaran proses pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK melalui portal SSCASN BKN via _https://sscasn.bkn.go.id

Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nur Hasan mengatakan pelamar bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk menyampaikan kendala teknis pendaftaran melalui tiga kanal yang disediakan, yakni helpdesk-sscasn.bkn.go.id, lapor.go.id; dan layanan telepon.

"Selain itu, BKN juga secara proaktif menyediakan informasi berkala terkait seleksi di kanal media sosial dan website," kata Nur Hasan dalam siaran pers BKN, Kamis (22/9).

Sementara, terkait aspirasi dan kritik/saran menyangkut arah kebijakan pengadaan CASN 2023, pelamar dapat berkonsultasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). 

Misalnya, menyangkut alokasi formasi PPPK dan CPNS, alokasi kebutuhan formasi PPPK yang dikategorikan menjadi kebutuhan khusus dan kebutuhan umum, dan regulasi seleksi. 

"Terkait regulasi pelaksanaan seleksi, KemenPAN-RB juga sudah menerbitkan kebijakan pengadaan CASN baik untuk calon pelamar PPPK dan CPNS," terangnya.

Khusus menyangkut formasi PPPK, alokasi formasi yang disediakan instansi merujuk pada Surat KemenPAN-RB 648/2023 tentang Mekanisme Seleksi PPPK untuk Jabatan Fungsional, yakni minimal 2% untuk pelamar disabilitas dan komposisi untuk kebutuhan khusus dan kebutuhan umum.

"Meliputi alokasi eks honorer K2 dan non-ASN (yang tersedia dalam database BKN) paling banyak 80% dan alokasi kebutuhan umum bagi pelamar umum paling sedikit 20%," ucapnya.

BKN menyiapkan 3 kanal bagi pelamar CPNS 2023 & PPPK yang mengalami kendala teknis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close