Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Blok Politik Kontra SBY-JK Dideklarasikan

Selasa, 23 Desember 2008 – 01:30 WIB
Blok Politik Kontra SBY-JK Dideklarasikan - JPNN.COM
JAKARTA – Suhu menjelang Pemilu 2009 terus menghangat. Sejumlah bakal capres, aktivis, dan pengamat mendeklarasikan Blok Politik Kontra Politisi Gagal, Senin (22/12) s. Gerakan tersebut secara gamblang merupakan usaha menghadang duet Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla yang sangat mungkin maju lagi.

Bakal capres yang hadir dalam deklarasi tersebut adalah capres independen Fadjroel Rahman dan peserta konvensi capres PBR Rizal Ramli. Di barisan aktivis dan pengamat, hadir, antara lain, Direktur Eksekutif LIMA Ray Rangkuti, Direktur Eksekutif Partnership for Governance Reform (Kemitraan) H.S. Dillon, dan beberapa yang lain.

”Katakan tidak pada politik janji, katakan tidak pada politik citra, katakan tidak pada politisi gagal,” tegas pengamat politik dari UI Boni Hargens saat membacakan naskah deklarasi di kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, kemarin.

Acara tersebut sekaligus menjadi peluncuran buku berjudul Trilogi Dosa Politik yang disusun Boni. Dalam buku setebal 183 halaman tersebut, mantan aktivis itu membeberkan sejumlah kegagalan pemerintahan SBY-JK. ”Saya pikir SBY-JK bercanda. Banyak janji di awal 2004, tapi sedikit yang sudah dilakukan,” tutur Boni.

JAKARTA – Suhu menjelang Pemilu 2009 terus menghangat. Sejumlah bakal capres, aktivis, dan pengamat mendeklarasikan Blok Politik Kontra Politisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA