Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BLT Harus Naik Jika BBM Naik

Kamis, 15 Maret 2012 – 16:22 WIB
BLT Harus Naik Jika BBM Naik - JPNN.COM
PANGKALPINANG--Menyangkut kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dilakukan awal April mendatang, dan pengucuran kompensasi Bantuan Langsung Tunai (BLT), Walikota Pangkalpinang Drs H Zulkarnain Karim berharap pemerintah pusat menaikkan BLT bagi masyarakat miskin. Selain menaikkan besaran jumlah BLT, walikota juga berharap pemerintah menghilangkan subsidi lainnya sehingga BLT benar-benar diperuntukkan bagi masyarakat miskin.

"Naikkanlah harga BBM, tapi BLT nya jangan sampai 14 bulan, subsidi itu hilangkan ganti satu macam saja, ini kan ada subsidi BBM, subsidi beras, subsidi pupuk. Cukup satu saja yaitu subsidi dalam bentuk BLT, subsidi pupuk, tidak usah banyak-banyak," kata Zulkarnain kepada Babel Pos (Group JPNN).

Menurut Walikota, program itu bisa dijalankan dengan baik, karena administrasi kependudukan sudah rapi, meskipun pada awalnya tidak teratur. "Maka pembenahan administrasi kependudukan harus jelas. Jadi dengan sistem seperti ini subdisi benar-benar diberikan membantu orang susah, jangan pada BBM saja," ujarnya sembari mengatakan bahwa subsidi di negara ini juga dinikmati oleh orang mampu seperti kalangan usaha.

Dengan begitu lanjutnya, kebijakan yang dikeluarkan tidak berulang kali dan menimbulkan masalah berkali-kali. Namun cukup sekali saja walaupun dengan dampak yang besar.

PANGKALPINANG--Menyangkut kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dilakukan awal April mendatang, dan pengucuran kompensasi Bantuan Langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close