Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BMH Yogyakarta Hadirkan Senyum Bagi 31 Mualaf Lereng Gunung Merapi Lewat Kegiatan Ini

Senin, 30 September 2024 – 15:35 WIB
BMH Yogyakarta Hadirkan Senyum Bagi 31 Mualaf Lereng Gunung Merapi Lewat Kegiatan Ini - JPNN.COM
BMH Perwakilan Yogyakarta melaksanakan acara pengajian Maulid Nabi dirangkai dengan pembagian paket sembako dan perlekapan ibadah untuk puluhan keluarga mualaf yang berada di lereng Gunung Merapi pada Kamis (26/9). Foto: Dokumentasi BMH Yogyakarta

jpnn.com, YOGYAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Yogyakarta melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan kepada 31 keluarga mualaf yang berada di lereng Gunung Merapi pada Kamis (26/9).

Sebelum pembagian bantuan berupa paket sembako dan perlengkapan ibadah, kegiatan diawali dengan pengajian Maulid Nabi yang disampaikan Ustadz H. Amir Fauzi pada acara yang berlangsung di Masjid Al-Madinah, kompleks kantor Kecamatan Cangkringan.

Turut hadir pada acara tersebut, di antaranya Camat Cangkringan, Kapolsek, Danramil, Ketua Dewan Masjid Indoneaia dan beberapa tamu undangan.

Hujan yang mengguyur wilayah Yogyakarta bagian utara tidak menyurutkan para peserta untuk menghadiri rangkaian kegiatan tersebut.

Senyum bahagia terpancar dari mereka ketika pulang ke rumah masing-masing meski harus menerobos hujan.

Camat Cangkringan Djaka Sumarsono dalam sambutannya menyampaikan pihaknya mengapresiasi program yang dijalankan oleh BMH Yogyakarta.

“Saya sampaikan terima kasih kepada BMH Yogyakarta yang telah mengadakan kegiatan mulia, hadir di sini untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada para mualaf yang ada di kecamatan Cangkringan," kata Djaka Sumarsono.

Dia pun berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti pada saat ini saja, tetapi bisa berlanjut di kesempatan berikutnya.

BMH Perwakilan Yogyakarta melaksanakan pembagian paket sembako dan perlekapan ibadah untuk 31 keluarga mualaf di lereng Gunung Merapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA