Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BMKG Imbau Masyarakat Mewaspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Sabtu, 15 Februari 2020 – 14:45 WIB
BMKG Imbau Masyarakat Mewaspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang - JPNN.COM
Cuaca di wilayah Sultra berdasarkan pantauan BMKG Kendari pada 15 Februari 2020. Foto: ANTARA/HO-Humas BMKG Kendari

jpnn.com, KENDARI - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau masyarakat mewaspadai hujan lebat disertai angin kencang akan terjadi di beberapa wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Prakirawan BMKG Sultra, Faizal Habibie mengatakan beberapa wilayah Sultra seperti wilayah Kabupaten Konawe Selatan, Konawe, Kolaka Timur, Kolaka, Konawe Utara, Bombana dan Kota Kendari berpotensi hujan ringan hingga lebat disertai guntur dan angin kencang pada siang dan sore hari.

“Peringatan dini berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat biasanya disertai dengan angin kencang dan guntur di wilayah Konawe Selatan, Konawe, Kolaka Timur, Kolaka, Konawe Utara, Kendari dan Bombana pada siang dan sore hari," kata Faizal, Sabtu (15/2).

Faizal juga menyampaikan bahwa prakiraan cuaca wilayah Sultra pada 15 sampai 16 Februari 2020, mengalami variasi mulai pagi siang hingga malam, ada yang hujan ringan ada juga yang hujan lokal dengan intensitas ringan yang disertai guntur dan angin kencang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau masyarakat mewaspadai hujan lebat disertai angin kencang akan terjadi di beberapa wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close