Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BMKG Pantau Taifun Surigae, Ada Siklon Tropis Lain Juga, Masyarakat Diminta Waspada

Kamis, 22 April 2021 – 10:45 WIB
BMKG Pantau Taifun Surigae, Ada Siklon Tropis Lain Juga, Masyarakat Diminta Waspada - JPNN.COM
BMKG memantau beberapa siklon tropis dan menyatakan beberapa wilayah di Indonesia berpotensi hujan dengan intensitas lebat hingga ringan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA -  

jpnn.com, JAKARTA -  

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Jawa dan Sumatera berpotensi hujan lebat yang disertai kilat dan angin kencang.

Hal itu, menurut BMKG merupakan dampak dari siklon tropis yang terbentuk.

Berdasarkan informasi dari lama BMKG.go.id Taifun Surigae yang terpantau di Samudera Pasifik, timur Filipina bergerak ke arah barat laut pada Kamis (22/4).

Hal itu secara tidak langsung membentuk daerah pertemuan angin atau konfluensi memanjang dari Kalimantan bagian utara, Laut Sulawesi, perairan Maluku Utara sampai Samudera Pasifik di utara Papua Barat.

"Selain itu, terbentuk juga daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin atau konvergensi memanjang dari Kalimantan Tengah sampai pesisir timur Kalimantan Utara," tulis BMKG.

Selain itu, BMKG juga menyatakan, sirkulasi siklonik lainnya juga terpantau di perairan barat Sumatera Utara yang membentuk daerah konvergensi memanjang dari perairan Aceh sampai pesisir timur Sumatera Utara.

BMKG memantau beberapa siklon tropis dan menyatakan beberapa wilayah di Indonesia berpotensi hujan dengan intensitas lebat hingga ringan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close