Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BMKG Sebut Sejumlah Wilayah di Indonesia Berpotensi Dilanda Cuaca Buruk, Berikut Daftarnya...

Kamis, 24 Juni 2021 – 08:56 WIB
BMKG Sebut Sejumlah Wilayah di Indonesia Berpotensi Dilanda Cuaca Buruk, Berikut Daftarnya... - JPNN.COM
BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah daerah di Indonesia. Ilustrasi peta zona musim (zom): BMKG

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah daerah di Indonesia.

Data laman resmi BMKG menyatakan daerah-daerah yang berpotensi mengalami cuaca tersebut yakni Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat.

"Kemudian, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara," tulis BMKG, Kamis (24/6).

Kemudian, lanjut keterangan tersebut, daerah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Riau, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, dan Maluku Utara.

"Selain itu, BMKG memberikan peringatan untuk mewaspadai gelombang sangat tinggi 4-6 meter di Samudra Hindia Selatan Jawa," tulis BMKG.

Masih berdasarkan data resmi BMKG gelombang tinggi 2,5-4 meter berpotensi terjadi di Perairan Barat Kepulauan Nias sampai Kepulauan Mentawai.

Lalu, Perairan Pulau Enggano-Bengkulu, Perairan Barat Lampung, Samudra Hindia Barat Sumatra, Selat Sunda Bagian Barat Dan Selatan, Perairan Selatan Pulau Jawa hingga Pulau Sumba, Selat Bali-Lombok-Alas Bagian Selatan.

"Kemudian Samudra Hindia Selatan Bali sampai Nusa Tenggara Timur," tulis BMKG.

BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah daerah di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close