Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BMKG Umumkan Peringatan Dini untuk Warga Jakarta

Selasa, 06 Oktober 2020 – 10:28 WIB
BMKG Umumkan Peringatan Dini untuk Warga Jakarta - JPNN.COM
Ilustrasi cuaca ekstrem di Jakarta. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat DKI Jakarta diimbau mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang pada sore hari di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Selasa (6/10).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore hari di Jaksel dan Jaktim," demikian petikan peringatan dini yang diumumkan BMKG mealui laman www.bmkg.go.id.

Prakiraan cuaca di wilayah Jakarta Selatan diprediksi hujan pada malam hari dengan intensitas ringan, sementara pada pagi cerah dan dini hari cerah berawan.

Sedangkan cuaca di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Barat diprediksi tidak turun hujan dengan kondisi langit cerah pada pagi hari, berawan pada siang hari dan cerah berawan pada dini hari.

Di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara kondisi cuaca pagi dan dini hari diperkirakan cerah berawan sementara siang hari berawan.

Situasi cuaca di Kepulauan Seribu diperkirakan cerah pada pagi hari dan cerah berawan pada siang hingga dini hari.

BMKG melaporkan rata-rata suhu udara di di wilayah Jakarta berkisar antara 23 hingga 31 derajat celsius dengan tingkat kelembapan 60 hingga 90 persen.

Meski sebagian wilayah DKI Jakarta didominasi awan cerah, namun prakiraan cuaca di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, diprediksi hujan ringan pada pagi dan siang hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close