Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BMPG Sebut Sosok Bahlil Lahadalia Tepat Jadi Ketum Golkar

Senin, 19 Agustus 2024 – 15:58 WIB
BMPG Sebut Sosok Bahlil Lahadalia Tepat Jadi Ketum Golkar - JPNN.COM
Menteri ESDM Bahlil Lahadalia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Barisan Milenial Partai Golkar (BMPG) mendukung Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Ketua BMPG Nurul Hakim menilai Bahlil sebagai sosok yang tepat menjadi Ketum Partai Golkar karena representasi dari anak muda visioner.

"Pak Bahlil ini sosok anak muda yang sudah jadi menteri di usia 45 tahun. Sekarang 48 tahun, menurut saya ini usia yang matang untuk memimpin partai besar seperti Partai Golkar," ujar Nurul Hakim, dalam keterangannya (19/8).

Nurul Hakim mengatakan pengalaman Bahlil Lahadalia di dunia politik dalam skala nasional tak perlu diragukan. Terutama dengan kiprah Bahlil dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Kita tahu pada Pilpres 2019, pak Bahlil menjadi Direktur Penggalang Pemilih Muda untuk pasangan Jokowi-Amin. Pada Pilpres 2024, beliau menjadi Ketua Tim Kerja Strategis (TKS) pasangan Prabowo-Gibran,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua BMPG Salim Khadafi menambahkan semua DPD tingkat 1 dan 2 memberikan dukungan kepada Bahlil Dahalia menjdai Ketum Partai Golkar.

“Arah dukungan semua ke Bahlil untuk menggantikan Pak Airlangga Hartarto,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bahlil Lahadalia akan mengambil formulir calon Ketua Umum Partai Golkar pada Munas yang digelar pada 20 Agustus di Jakarta. (jlo/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BMPG menilai sosok Bahlil Lahadalia tepat menjadi Ketua Umum (Ketum) Golkar. Simak selengkapnya

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA