Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BMW dan Pertamina Dirikan Stasiun Pengisian Mobil Listrik

Senin, 10 Desember 2018 – 20:14 WIB
BMW dan Pertamina Dirikan Stasiun Pengisian Mobil Listrik - JPNN.COM
BMW dan Pertamina dirikan stasiun pengisian energi mobil listrik. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Hasil nyata kerja sama Pertamina dengan BMW ialah diluncurkannya pilot project Green Energy Station (GES) di SPBU Kuningan Pertamina dengan stasiun pengisian energi mobil listrik.

Satu charging station disediakan bekerja sama dengan BMW Group Indonesia dalam bentuk BMW i Wallbox Plus yang diinstal dengan konfigurasi 3 phase 22kW dan dapat diaktifkan dengan teknologi RFID.

Inisiatif tersebut digagas Pertamina dengan adanya pergeseran tren dunia otomotif dari Internal Combustion Engine menjadi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Electric Vehicle (EV).

BMW Group Indonesia sendiri ialah perusahaan pertama di Indonesia yang menjual kendaraan PHEV sejak tahun 2016 melalui peluncuran BMW i8 di GIIAS 2016.

“Untuk mendorong kesiapan kendaraan listrik, BMW Group Indonesia berikan dukungan kepada Pertamina melalui informasi mendalam seputar teknologi kendaraan listrik, pengalaman BMW Group dalam mengimplementasikan charging grid di negara lain, uji coba manfaat dan biaya operasional kendaraan listrik, hingga menyediakan BMW i Wallbox Plus di Pertamina Green Energy Station,” ujar President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan.

Saat ini, tambah Ramesh, di pasar global BMW telah mengembangkan jaringan pengisian energi kendaraan listrik di lebih dari 30 negara dan 120,000 titik di seluruh dunia.

BMW i Wallbox Plus merupakan alat pengisian standar yang disediakan untuk pemilik BMW i dan iPerformance ke depannya.

Seluruh pelanggan yang membeli BMW i8 Coupe dan BMW i8 Roadster akan mendapatkan BMW i Wallbox Plus dan juga proses instalasi di rumah dengan supervisi dan biaya yang ditanggung BMW Group Indonesia.

Pertamina dengan BMW meluncurkan pilot project Green Energy Station (GES) di SPBU Kuningan Pertamina dengan stasiun pengisian energi mobil listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close