Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNI UI Half Marathon 2019 Himpun Dana untuk Bantu Mahasiswa Tetap Kuliah

Senin, 08 Juli 2019 – 00:02 WIB
BNI UI Half Marathon 2019 Himpun Dana untuk Bantu Mahasiswa Tetap Kuliah - JPNN.COM
Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) bersama Dirut BNI Ahmad Baiquni (kiri), Ketum ILUNI UI Arief Budhy Hardono (kedua kiri), Ketua Majelis Wali Amanat UI Saleh Husin (kedua kanan), dan Rektor Universitas Indonesia M Anies.

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, Universitas Indonesia (UI), dan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) sukses menggelar kompetisi olahraga lari yaitu BNI-UI Half Marathon 2019, sekaligus menghimpun dana bagi para mahasiswa yang sangat membutuhkan bantuan dana agar tetap bisa kuliah.

Melalui lomba lari tahunan ini, penyelenggara berhasil melaksanakan program penghimpunan endowment fund UI yang terus dikembangkan melalui mekanisme penempatan produk Reksadana BNI AM Makara Investasi.

Dana diharapkan mampu membantu UI dalam menopang pendidikan, termasuk memberikan kemudahan bantuan pendidikan bagi mahasiswa baru dan lama yang membutuhkan bantuan dana.

Penyerahan simbolis Dana Abadi ini dilakukan Ketua Iluni UI Arief Budhy Hardono kepada Rektor UI Muhammad Anis di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Minggu (7 Juli 2019). Prosesi tersebut disaksikan oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dan Ketua Majelis Amanat UI Saleh Husin. Hadir juga pada kesempatan yang sama Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati.

Dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 300 juta dialokasikan dari hasil kegiatan utk pengembangan pendidikan melalui pembelian Reksadana BNI AM Makara Investasi.

Arief Budhy Hardono mengatakan, ILUNI UI berharap penempatan Reksadana BNI AM Makara Investasi pada tahun ke tiga kepengurusan ‘Rumah Kita’ dapat menjadi bukti konsistensi pengurus untuk turut membantu berbagai elemen di dalam maupun di luar UI.

“Terima kasih kepada 4.800 pelari yang telah mendukung program ini dan kepada seluruh pihak terkait yang telah menjadi partner kami, baik pada tahun ini ataupun dari pertama kali lomba ini dilaksanakan pada tahun 2016. BNI selaku partner setia kami, semoga apa yang telah diberikan mampu menjadi bagian dari tangan-tangan kecil untuk para mahasiswa yang membutuhkan,” ujarnya.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengatakan, dukungan BNI pada perhelatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BNI sebagai salah satu bank BUMN terhadap dunia pendidikan, termasuk perkembangan dunia pendidikan di UI.

BNI, UI dan ILUNI sukses menggelar kompetisi olahraga lari yaitu BNI-UI Half Marathon 2019, sekaligus menghimpun dana bagi para mahasiswa yang sangat membutuhkan bantuan dana agar tetap bisa kuliah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close