Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNPT Bakal Memaksimalkan Program Deradikalisasi Melalui Sektor Wirausaha Bidang Perkebunan

Minggu, 12 November 2023 – 20:20 WIB
BNPT Bakal Memaksimalkan Program Deradikalisasi Melalui Sektor Wirausaha Bidang Perkebunan - JPNN.COM
Kepala BNPT Komjen Rycko Amelza Dahniel saat melakukan kunjungan ke PT PG Rajawali II di Majalengka, Jawa Barat,Minggu (12/11). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - MAJALENGKA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Mohammed Rycko Amelza Dahniel mengungkap rencana memaksimalkan program deradikalisasi, khususnya dalam membangun reintegrasi dengan masyarakat sekitar, melalui sektor wirausaha di bidang perkebunan.

"Jadi, yang kami harapkan dari program kewirausahaan ini bisa terjadi reintegrasi dengan masyarakat sekitar dan bisa beradaptasi," ungkap Komjen Rycko saat melakukan kunjungan ke PT PG Rajawali II di Majalengka, Jawa Barat,Minggu (12/11).

Menurut dia, program deradikalisasi melalui sektor wirausaha di bidang perkebunan dapat memberikan dua manfaat kepada mitra deradikalisasi, yaitu pekerjaan sekaligus membangun reintegrasi.

"Program ini bukan hanya sekadar memberikan pekerjaan kepada mitra deradikalisasi, tetapi juga membangun reintegrasi dalam menghadapi kehidupan yang sebenarnya," ungkap jenderal bintang tiga itu.

Komjen Rycko mengharapkan para mitra deradikalisasi yang nantinya melakukan kegiatan wirausaha perkebunan dapat lebih mudah kembali ke kehidupan bermasyarakat setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan.

Rycko berharap dengan program ini nantinya, para mitra deradikalisasi menjadi jauh dari jangkauan jaringan sebelumnya. Selain itu, lanjut Rycko juga secara tidak langsung mereka dapat berubah cara berpikirnya ketika melakukan aktivitas perkebunan di wilayah perkebunan tebu PT PG Rajawali II.

Menyambut baik kehadiran BNPT, Direktur Utama PT PG Rajawali II Wahyu Sakti Priyonggo mendukung adanya sinergisitas ini.

Pihaknya mendapatkan banyak hal positif, mulai dari peningkatan produksi tebu, dan dapat ikut terlibat aktif dalam program deradikalisasi.  "Banyak hal positif terhadap kami, terhadap peningkatan tebu dan kami bisa membantu program-program BNPT khususnya," kata Wahyu. (boy/jpnn)

BNPT berencana memaksimalkan program deradikalisasi dengan integrasi mitra deradikalisasi bersama masyarakat melalui perkebunan tebu.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close