Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNPT Pastikan Turut Mendukung Tercapainya Visi Indonesia Emas 2045

Jumat, 29 Maret 2024 – 09:44 WIB
BNPT Pastikan Turut Mendukung Tercapainya Visi Indonesia Emas 2045 - JPNN.COM
Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Bangbang Surono dalam kegiatan Rapat Kick Off Penyusunan Roadmap BNPT Tahun 2025 2045 di Jakarta. Foto: BNPT

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Bangbang Surono optimistis BNPT mampu berperan dan berdampak dalam mendukung tercapainya visi Indonesia Emas 2045.

"Saya yakin BNPT mampu menjadi organisasi yang berdampak dan mendukung tercapainya visi indonesia emas 2045," ucapnya dalam Kegiatan Rapat Kick Off Penyusunan Roadmap BNPT Tahun 2025 2045 di Kantor BNPT Jakarta, pada Kamis (28/4).

Hal tersebut bisa terwujud dengan mengoptimalisasikan peran strategis BNPT dalam bidang keamanan negeri.

"BNPT memiliki peranan strategis dalam bidang keamanan dalam negeri yang secara langsung berdampak terhadap pembangunan nasional, harus kita optimalkan," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pertahanan dan Keamanan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Erik Armundito menjelaskan arti secara luas visi Indonesia Emas 2045.

"Visi Ini adalah mimpi kita di tahun 2045, sebagai mimpi ini adalah proyeksi apa yang akan kita capai secara general. Artinya negara yang mampu memanfaatkan potensi negara kepulauan untuk ketangguhan geopolitik, ekonomi, keamanan nasional, hingga peradaban bahari sebagai poros maritim dunia," paparnya.

Sementara, Deputi Bidang Kebijakan Pembangunan Badan Riset  dan Inovasi Nasional (BRIN) Dr. Mego Pinandito, M.Eng turut memaparkan hasil risetnya tentang langkah apa yang harus ditingkatkan BNPT dalam upaya mewujudkan cita - cita tersebut.

"Dalam riset kebangsaan kami, kami menemukan bahwa kita perlu meningkatkan metode pendekatan secara regional dan kedaerahan dengan memanfaatkan perbedaan - perbedaan yang ada. Dalam konteks ini, BNPT bisa memberikan literasi - literasi sehingga upaya ini mendapatkan dukungan dari masyarakat," jelasnya. (flo/jpnn)

BNPT memiliki peranan strategis dalam bidang keamanan dalam negeri yang secara langsung berdampak terhadap pembangunan nasional.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close