Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNSP Sebut Upaya Manajemen Hotel Nihi Sumba Ini Pantas Dicontoh

Rabu, 26 Mei 2021 – 13:09 WIB
BNSP Sebut Upaya Manajemen Hotel Nihi Sumba Ini Pantas Dicontoh - JPNN.COM
Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, SUMBA BARAT - Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) memuji upaya pemberdayaan sumber daya manusia yang dilakukan manajemen Hotel Nihi Sumba, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.

Menurut anggota BNSP Tetty DS Ariyanto, upaya tersebut pantas dicontoh usaha perhotelan di daerah setempat.

Terlebih seluruh karyawan Hotel Nihi Sumba kembali dibekali sertifikasi kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi Rajawali Hospitality Nusantara (LSP RHN) pada Selasa (25/5).

"Hotel Hotel Nihi Sumba sudah menyerap banyak tenaga kerja dan masyarakat setempat yang lebih mendominasi, ini patut dicontoh usaha perhotelan di daerah Nusa Tenggara Timur, bahkan di seluruh Indonesia," kata Tetty saat meninjau sertifkasi kompetensi karyawan Hotel Nihi Sumba.

BNSP Sebut Upaya Manajemen Hotel Nihi Sumba Ini Pantas Dicontoh
Foto: source for JPNN.com

Anggota BNSP Bidang Penjaminan Mutu, Perencanaan, Kerja sama dan Hukum itu menambahkan, sertifikasi Kompetensi Profesi di TUK Hotel Nihi Sumba membuktikan bahwa karyawannya tidak hanya berstandar global dan nasional, tetapi juga mengandung unsur kearifan lokal khas Sumba.

Keunikan yang menjadi keunggulan kompetitif yang diujikompetensi oleh para asesor kompetensi BNSP dari LSP RHN, merupakan pembuktian salah satu dari dimensi kompetensi yaitu Job Role Environment Skills (JRES).

“Melalui sertifikasi kompetensi ini saya berharap keterampilan seluruh karyawan Hotel Nihi Sumba untuk bekerja sama serta memelihara kenyamanan lingkungan kerja menjadi semakin baik. Tentu saja saya mengapresiasi LSP RHN yang sudah dengan baik menyiapkan dan mengaplikasikan skema uji kompetensi itu,” tutur Tetty.

BNSP juga memuji LSP RHN yang sudah dengan baik menyiapkan skema uji kompetensi di Hotel Nihi Sumba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close