Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution Bagikan Modal Usaha pada Ribuan Warga Langkat

Rabu, 19 Oktober 2022 – 08:43 WIB
Bobby Nasution Bagikan Modal Usaha pada Ribuan Warga Langkat - JPNN.COM
Ketua Komwil I Apeksi Bobby Nasution memapah wanita tua naik ke atas panggung di Alun-alun Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (17/10/2022). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) membagikan sembako dan modal usaha kepada sekitar 5.000 warga di Alun-alun Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Saya kemarin menghadiri undangan Pak Plt Bupati Langkat Syah Afandin untuk ikut menyalurkan bantuan kepada 5.000 warga Langkat," ucap Bobby di Medan, Selasa.

Wali Kota Medan menyebut, pihaknya menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga Langkat, sehingga mereka yang hadir tampak senang.

"Di Medan bantuan yang kita keluarkan sekitar Rp4 miliar per bulan. Bantuan langsung, bantuan usaha, dan bansos kepada kelompok masyarakat setahun sekitar Rp200 miliar," terangnya.

"Ini juga saran kepada pak bupati, dia tanya ke kita bantuan untuk masyarakat. Bantuan ini adalah murni membantu. Kalau boleh saran kepada warga yang dapat bantuan agar dibelanjakan di tempat usaha tetangganya," kata dia.

Ketua Komwil I Apeksi ini mengaku juga ikut membantu dari kantong pribadi kepada warga Langkat yang membutuhkan, terutama pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan para janda duafa.

Nurlismaini Lubis, sehari-hari berjualan sayur keliling ketika berinteraksi mengatakan, "saya janda sudah tiga tahun, usaha sayur keliling naik motor. Paling banyak bisa dapat Rp1 juta dengan modal Rp800 ribu. Kadang untung 200 ribu, kadang pembeli utang," katanya.

Wali Kota Medan ini pun lantas menambahkan modal usaha sebesar Rp5 juta kepada Nurlismaini Lubis untuk memperlancar usahanya.

Bobby Nasution membagikan sembako dan modal usaha kepada sekitar 5.000 warga di Alun-alun Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close