Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution Bakal Robohkan Mal Centre Point Medan

Rabu, 17 Juli 2024 – 10:05 WIB
Bobby Nasution Bakal Robohkan Mal Centre Point Medan - JPNN.COM
Sejumlah petugas gabungan TNI/Polisi dan Satpol PP menyegel Gedung Mal Centre Point, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/5/2024). (Dok ANTARA)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak memberikan toleransi lagi kepada pengelola Mal Centre Point Medan.

Bobby memberikan waktu sepekan kepada seluruh penyewa segera mengosongkan gedung mal tersebut.

"Sikap tegas ini karena ACK (PT Agra Citra Kharisma) pengelola Mal Centre Point tak menepati janji untuk melunasi tunggakan," ucap Bobby, di Medan, Selasa (16/7).

Dia menjelaskan bahwa keputusan itu diambil sebagai respons setelah surat permintaan perpanjangan pelunasan pajak dari ACK dianggap tidak menunjukkan komitmen yang jelas.

Bobby lebih dari satu kali menyegel Mal Centre Point akibat menunggak pajak sebesar Rp 250 miliar lebih, seperti terakhir kali pada Rabu (15/5).

Pemkot Medan akhirnya mencabut penyegelan Mal Centre Point setelah menerima kewajiban pajak gedung sebesar Rp 107 miliar lebih, dan tersisa sekitar Rp 143 miliar.

PT Agra Citra Kharisma juga telah berjanji akan melakukan pembayaran kewajiban pajak untuk tahap selanjutnya pada 19 Juni 2024.

"Saya baru diinformasikan sekda, bahwa mereka mengajukan surat permohonan penundaan pembayaran dari tanggal 19 hingga waktu yang belum bisa ditentukan," tutur Bobby.

Wali Kota Medan Bobby Nasution bakal merobohkan mal Centre Point Medan yang menunggak pajak ratusan miliar kepada Pemkot Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA