Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution Dipuji Dewan Juri Anugerah Tangguh Adhiwirasana

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 00:45 WIB
Bobby Nasution Dipuji Dewan Juri Anugerah Tangguh Adhiwirasana - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com.

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution, mendapatkan pujian dari Dewan Juri Anugerah Tangguh Adhiwirasana.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendapat pujian lantaran berhasil menurunkan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari Level 4 menjadi Level 2.

Hal itu terungkap dalam sesi wawancara 30 besar kandidat peraih Wira Sandya Laksana Anugerah Tangguh Adhiwirasana secara virtual di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (28/10).

"Status PPKM Kota Medan dari Level 4 jadi Level 2 dapat apresiasi sekaligus pujian dari dewan juri penyelenggara Anugerah Tangguh Adhiwirasana," kata Bobby Nasution di Medan, Jumat (29/10).

Dia mengatakan penurunan status PPKM ini dinilai terbilang sangat cepat, karena hanya dalam waktu sekitar tiga bulan dan menjadi salah satu pertanyaan utama sesi wawancara.

Menurut Bobby, penurunan itu tidak terlepas dari monitoring dilakukan selama ini.

"Monitoring semula merupakan kegiatan dalam skala besar, kita ubah menjadi skala lebih kecil," kata Bobby.

Meski Kota Medan tidak memiliki RT dan RW, lanjut dia, tetapi memiliki kepala lingkungan (kepling) yang berjumlah 2.001 orang dari 151 kelurahan.

Bobby Nasution mendapatkan pujian dari Dewan Juri Anugerah Tangguh Adhiwirasana, karena berhasil menurunkan PPKM dari Level 4 ke Level 2 di Kota Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close