Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution: Jalankan Amanat dengan Baik, Jangan Korupsi dan Pungli

Rabu, 22 September 2021 – 21:10 WIB
Bobby Nasution: Jalankan Amanat dengan Baik, Jangan Korupsi dan Pungli - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan SK kepada Suwarno sebagai Dirut Perumda Pasar. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengingatkan 12 direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada tiga Perusahaan Umum Daerah (Perumda) yang baru dilantik untuk menghindari tindak pidana korupsi dan pungutan liar (pungli).  

Bobby Nasution juga mengingatkan 12 direksi itu agar menjalankan amanat dalam memajukan tiga Perumda tersebut. 

"Jalankan amanat dengan baik, jangan korupsi dan pungli," tegas Bobby usai melantik 12 direksi BUMD pada tiga Perumda di Medan, Rabu (22/9). 

Menantu Presiden Jokowi itu juga berharap kepada seluruh direksi yang baru dilantik menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam mengembangkan dan memajukan masing-masing Perumda milik Pemerintah Kota Medan tersebut. 

Dia meminta 12 direksi baru harus dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, sehingga membawa kemajuan bagi semua Perumda di daerah tersebut.

Sebab, lanjut Bobby, ketiga Perumda milik Pemkot Medan tersebut sudah seharusnya menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) dalam mendukung pembangunan daerah.

"Sama-sama kita ketahui terkadang Perumda tidak mampu menjadi sumber penghasilan bagi daerah, karena banyak yang menjalankan tupoksinya tidak sesuai ketentuan. Oleh karena itu, saya minta agar kebiasaan buruk tersebut harus dihilangkan," kata Bobby.

Lebih lanjut Bobby menyatakan ikrar yang sudah diucapkan oleh direksi ini harus mampu diaplikasikan di lapangan. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta 12 direksi BUMD pada tiga Perusda milik Pemkot Medan, harus menjalankan amanat dengan baik, dan jangan sampai melakukan korupsi maupun pungli. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close