Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution Masuk Gerindra, Hasto PDIP Bilang Begini

Rabu, 22 Mei 2024 – 22:00 WIB
Bobby Nasution Masuk Gerindra, Hasto PDIP Bilang Begini - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (22/5/2024). (ANTARA/HO-PDIP)

jpnn.com - JAKARTA - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution yang merupakan eks kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP memutuskan untuk bergabung dengan Partai Gerindra.

Diketahui, Bobby Nasution saat ini bergabung dengan Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya menghormati pilihan politik Bobby Nasution tersebut.

“PDIP menghormati pilihan-pilihan untuk bergabung di dalam partai politik tersebut,” kata Hasto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (22/5).

Menurut Hasto, setiap warga negara dijamin oleh konstitusi untuk berserikat dan berkumpul, termasuk kebebasan bergabung dengan partai politik mana pun.

"Setiap warga negara, oleh konstitusi, memiliki hak untuk berserikat dan berkumpul, termasuk mau bergabung ke partai politik mana. Ada yang bergabung karena idealisme, ada yang bergabung karena kepentingan-kepentingan praktis kekuasaan,” ungkap Hasto.

Sementara itu, terkait kontestasi pilkada, Hasto mengatakan bahwa skala prioritas DPP PDIP saat ini adalah memberi kesempatan bagi seluruh kepala daerah petahana.

“Ada lebih dari 137 daerah yang saat ini menjadi skala prioritas bagi PDIP untuk dikeluarkan rekomendasi terlebih dahulu karena mereka berasal dari internal partai dan mampu membangun suatu progres, suatu kemajuan di dalam konsolidasi partai,” katanya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespons bergabungnya Bobby Nasution ke Partai Gerindra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close