Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution Melantik 1.153 PPPK, Begini Pesannya

Kamis, 22 Juni 2023 – 18:41 WIB
Bobby Nasution Melantik 1.153 PPPK, Begini Pesannya - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution foto bersama usai melantik 1.153 PPPK di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Rabu (21/6). (ANTARA/HO)

jpnn.com - MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution, meminta para pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) agar menjadi aparatur yang bertanggung jawab, bersih, jujur, dan berwibawa.

Bobby menyampaikan itu saat melantik dan mengambil sumpah 1.153 PPPK lingkungan Pemerintah Kota Medan di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) Medan pada 21 Juni 2023. Adapun PPPK itu terdiri dari 1.038 guru dan 115 tenaga kesehatan.

"Jadilah aparatur yang bertanggung jawab, bersih, jujur dan berwibawa serta menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran dalam menjalankan tugas, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Medan," kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan bahwa program pengangkatan PPPK ini merupakan solusi untuk pegawai non-aparatur sipil negara agar bisa mendapat fasilitas yang hampir setara dengan pegawai negeri sipil (PNS).

Meski demikian, lanjut Bobby Nasution, evaluasi akan tetap dilakukan untuk menentukan apakah kontrak kerja ini akan diteruskan atau tidak.

"Jadi, saudara harus memberikan sumbangsih terbaik untuk masyarakat, pahami segala peraturan yang berlaku dan bekerjalah dengan sepenuh hati," ujarnya melalui keterangan di Medan, Kamis. 

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah yang turut dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan pimpinan perangkat daerah tersebut, Bobby Nasution juga memaparkan pemerintah pusat tahun ini membutuhkan sebanyak 1.030.751 calon pegawai negeri sipil atau CPNS dan PPPK.

Namun, CPNS yang dibutuhkan tersebut diprioritaskan untuk kuota penerimaan pemerintah pusat, sedangkan pemerintah daerah (pemda) hanya khusus membuka PPPK saja guna menyelesaikan masalah honorer yang paling banyak tersebar di daerah-daerah.

Bobby Nasution melantik 1.153 PPPK di lingkungan Pemkot Medan. Begini pesannya, tegas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close