Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution Minta Warga Medan Mewaspadai Tren Peningkatan Kasus Covid-19

Kamis, 27 Januari 2022 – 01:45 WIB
Bobby Nasution Minta Warga Medan Mewaspadai Tren Peningkatan Kasus Covid-19 - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kedua kanan) ketika memimpin rapat penanganan COVID-19 di Medan, Senin (25/1/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta warganya mewaspadai tren peningkatan kasus Covid-19. 

Salah satunya ialah dengan mendisiplinkan protokol kesehatan (prokes) di Kota Medan.

Menurutnya, berdasar laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan, Rabu (26/1) ini konfirmasi positif virus corona tercatat 48.188 kasus atau bertambah 23 kasus baru dari kemarin. 

Dari total 48.188 kasus itu, lanjut dia, di antaranya dinyatakan sembuh 47.190, pasien masih dirawat 79 orang dan meninggal dunia 918.

"Peningkatan konfirmasi Covid-19 ini terjadi dalam empat hari terakhir, setelah melandai. Ditambah lagi masyarakat mulai longgar melaksanakan prokes," kata Bobby di Medan, Sumatera Utara, Rabu (26/1)

Dia mengingatkan peningkatan kasus ini harus segera diatasi, salah satunya mendisiplinkan prokes dan menaaati peraturan yang ditetapkan, agar jangan sampai menyentuh perekonomian.

Lalu, kata Bobby, penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai dasar untuk melakukan tracing (pelacakan) suatu tempat guna memastikan apakah sudah melanggar prokes atau tidak.

"Aplikasi PeduliLindungi bisa menentukan kapasitas suatu tempat. Jika kapasitas 500 orang, sesuai data aplikasi ini mendekati 500 orang, maka pengunjung tidak diperkenankan lagi masuk ke tempat itu," ujar dia. "Apabila dilanggar, maka pelaku usaha bisa langsung ditegur. Inilah yang saya maksud tanpa harus menyentuh kegiatan ekonomi," tambah Bobby Nasution.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta warganya mewaspadai tren peningkatan kasus Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close