Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution Periksa Kondisi Got di Lapangan Merdeka, Lihat

Jumat, 04 Maret 2022 – 07:58 WIB
Bobby Nasution Periksa Kondisi Got di Lapangan Merdeka, Lihat - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution melihat bak kontrol drainase di kawasan Lapangan Merdeka, Medan, Selasa (1/3/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta anak buahnya segera membenahi got atau drainase di kawasan Lapangan Merdeka.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution setelah memeriksa got di kawasan itu lantaran kerap terjadi genangan air ketika terjadi hujan deras.

"Guna memastikan apa yang menjadi faktor pemicu, saya meninjau langsung drainase di seputaran Jalan Balai Kota Medan pada Selasa (1/3) malam," kata Bobby di Medan, Kamis (3/3).

Bobby mengecek langsung kondisi drainase di kawasan itu dengan menggunakan lampu senter di tangan.

Saat pengecekan itu, Bobby didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OP Ginting dan jajaran membuka bak kontrol.

Saat itu Bobby menemukan beberapa titik saluran got bermasalah yang mengakibatkan kawasan Lapangan Merdeka tergenang air.

Oleh karena itu, menantu Presiden Jokowi itu pun memerintahkan Dinas PU agar segera membuat drainase baru.

"Pembuatan saluran baru ini sangat diperlukan agar debit air di kawasan Lapangan Merdeka tidak lagi tertampung di situ lagi," tegas Bobby Nasution.

Wali Kota Medan Bobby Nasution memeriksa kondisi got di kawasan Lapangan Merdeka yang kerap terjadi genangan air saat hujan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close