Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution Tolak Menjabat Wakil Ketua SC Formula E: Tugas di Medan Masih Banyak

Sabtu, 04 Maret 2023 – 07:01 WIB
Bobby Nasution Tolak Menjabat Wakil Ketua SC Formula E: Tugas di Medan Masih Banyak - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto : Ricardo

jpnn.com - MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution, menolak menjabat wakil ketua Panitia Pengarah atau Steering Committe (SC) Jakarta E-Prix atau Formula E 2023.  Dia menegaskan bahwa tugasnya di Medan masih banyak.

"Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) Pak Bambang Soesatyo, karena kemarin sempat menugaskan saya di Steering Committee Formula E," kata Bobby di Medan, Sumut, Jumat (3/3).

Padahal, Bobby mengaku sebelumnya telah menyampaikan  kepada Bambang Soesatyo agar tidak melibatkan dirinya di susunan kepanitiaan Formula E. Sebab, dia mengatakan, tugasnya sebagai wali kota Medan yang tentu dipenuhi oleh berbagai kesibukan, sehingga dirinya menyatakan fokus mengurusi ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

"Karena tugas saya di Medan masih banyak Pak (Bambang Soesatyo, red), saya takut tidak mampu jalankan tugas di Steering Committee Formula E. Saya mohon maaf, belum bisa ikut serta," tutur dia.

Meski demikian, Bobby tetap dimasukkan ke dalam susunan kepanitiaan Formula E 2023, sehingga pihaknya langsung mengonfirmasi atas keterlibatan tersebut. "Saya memohon maaf kepada Bapak Bambang Soesatyo, karena ada tugas di Medan masih banyak. Saya bilang kalau boleh, pak, saya bertugas betul-betul di Medan," jelasnya.

Jika berkenan, dirinya tidak dimasukkan dalam susunan kepanitiaan Jakarta E-Prix atau Formula 2023.

"Alhamdulillah kemarin Bapak Bambang Soesatyo mendukung karena tugas saya sebagai wali kota Medan," terangnya.

Menurut Bobby, kini namanya telah dihapus dari susunan kepanitiaan Formula E 2023 oleh pihak kepanitiaan balap mobil listrik tersebut.

Bobby Nasution menolak menjabat wakil ketua Steering Committe Formula E Jakarta. Dia menegaskan tugasnya di Medan masih banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close