Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Boca Juniors Juara Apertura Argentina

Kamis, 25 Desember 2008 – 05:42 WIB
Boca Juniors Juara Apertura Argentina - JPNN.COM
BUENOS AIRES - Boca Juniors memenangi Liga Apertura Argentina 2008. Gelar juara di musim pertama Divisi Utama Argentina itu direngkuh Boca setelah menjadi yang terbaik pada babak playoff. Klub berjuluk Los Xeneizes itu mengungguli Tigre dan San Lorenzo via selisih gol.

Pada laga di Estadio El Cilindro kemarin (24/12), Boca kalah 0-1 (0-0) dari Tigre. Hasil itu membuat Boca, Tigre, dan San Lorenzo sama-sama meraih tiga poin. Tapi, Boca yang surplus satu gol berhak menempati urutan teratas.

Playoff dihelat setelah ketiga tim meraih poin sama (39 poin) hingga laga ke-19 kompetisi reguler. Padahal, selisih gol tidak dipakai sebagai penentuan juara.

Bagi Boca, gelar Apertura adalah koleksi keenam sejak diperkenalkan di Divisi Utama Argentina pada 1991. Secara keseluruhan, Boca kini mengoleksi 33 titel sejak 1931. Tapi, raihan klub yang membesarkan nama pelatih timnas Argentina Diego Armando Maradona tersebut masih berselisih sepuluh trofi dengan rival utama mereka, River Plate.

BUENOS AIRES - Boca Juniors memenangi Liga Apertura Argentina 2008. Gelar juara di musim pertama Divisi Utama Argentina itu direngkuh Boca setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA