Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bocah 2 Tahun Tewas Dianiaya di Klender, Sang Ibu Jadi Tersangka

Jumat, 27 Januari 2023 – 15:08 WIB
Bocah 2 Tahun Tewas Dianiaya di Klender, Sang Ibu Jadi Tersangka - JPNN.COM
Ilustrasi - Kampanye anti kekerasan terhadap anak. FOTO: ANTARA/Aditya Pradana Putra

jpnn.com, JAKARTA - Polisi resmi menetapkan NK, 20, jadi tersangka penganiayaan yang menewaskan anak perempuannya berinisial A, 2, di Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Pelaku diduga menganiaya balitanya hingga korban tewas. Saat ini masih dalam proses penyidikan dan pelakunya sudah ditahan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi di Jakarta, Jumat.

Pelaku dikenakan pasal Pasal 76C Jo 80 Ayat 3 ayat 4 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

Barang bukti yang diamankan penyidik dalam kasus pembunuhan A di antaranya kain jarit yang digunakan saat menggendong korban dan kaos yang dikenakan korban saat kejadian.

Sementara untuk jenazah A sudah dilakukan proses autopsi untuk memastikan penyebab kematian di RS Polri Kramat Jati. Hasilnya diserahkan ke penyidik sebagai alat bukti penyidikan.

Penganiayaan dilakukan NK terungkap saat warga sekitar tempat tinggal nenek A yang berada di Cakung hendak memandikan jasad korban untuk dimakamkan pada Selasa (24/1).

Warga sempat curiga lantaran terdapat luka kekerasan pada bagian tangan kanan, dahi dan leher sehingga melapor ke jajaran Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Cakung, Jakarta Timur (Jaktim).

Pelaku sempat berkelit dengan menyebutkan bahwa A meninggal akibat kecelakaan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Polisi resmi menetapkan NK, 20, jadi tersangka penganiayaan yang menewaskan anak perempuannya berinisial A, 2, di Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close