Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bocah AS Ingin Jumpa Kim Jong-il

Jumat, 13 Agustus 2010 – 03:47 WIB
Bocah AS Ingin Jumpa Kim Jong-il - JPNN.COM
BEIJING - Seorang bocah berumur 13 tahun asal Amerika Serikat (AS) ingin bertemu dengan pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong-il, minggu ini. Jonathan Lee - nama sang bocah - ingin menyuarakan idenya tentang "hutan perdamaian bagi anak-anak" di zona demiliterisasi.

Bersama orang tuanya, Lee terbang ke Pyongyang, Kamis (12/8) kemarin. Bocah itu sendiri adalah kelahiran Korea Selatan (Korsel) dan kini tinggal di Negara Bagian Mississippi, AS. Menurut orang tuanya, kedutaan besar Korut di Beijing telah mengeluarkan visa untuk Lee, Rabu (11/8) malam.

Lee berharap bisa bertatap muka dengan Kim Jong-il atau pejabat tinggi pemerintahan lainnya, untuk mengusulkan wacana pembangunan "hutan perdamaian untuk anak-anak". Konsepnya adalah tempat bermain bagi anak-anak yang dilengkapi dengan berbagai pohon buah-buahan.

Zona demiliterisasi (DMZ) telah memisahkan Korsel dan Korut lebih dari setengah abad. Selain itu, DMZ juga menjadi salah satu wilayah dengan penjagaan paling ketat di dunia. Pasukan siap tempur berdiri menjaga wilayah perbatasan kedua negara. Di sana juga bertebaran ranjau darat dan dipisahkan dengan kawat berduri.

BEIJING - Seorang bocah berumur 13 tahun asal Amerika Serikat (AS) ingin bertemu dengan pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong-il, minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close