Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bocah Barcelona Tendang Inter Milan ke Liga Europa

Rabu, 11 Desember 2019 – 09:39 WIB
Bocah Barcelona Tendang Inter Milan ke Liga Europa - JPNN.COM
Ansu Fati. Foto: Marca

jpnn.com, MILAN - Bocah Barcelona, Ansu Fati mengubur mimpi Inter Milan lolos ke 16 Besar Liga Champions.

Dalam laga pemungkas Grup F di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12) dini hari WIB, Fati-lah yang memastikan kemenangan Barcelona 2-1.

Fati mencetak golnya hanya semenit setelah masuk ke lapangan menggantikan Carles Perez, pencetak gol pertama Barcelona yang sempat disamakan oleh Romelu Lukaku.

Di atas kertas, pemain berusia 17 tahun itu hanya bertanggung jawab atas kekalahan Inter, sebab di pertandingan lain Borussia Dortmund membekuk Slavia Praha dan hal itu lebih berpengaruh terhadap nasib Inter.

Barcelona memantapkan posisinya sebagai juara Grup F dengan raihan final 14 poin. Mereka lolos ke babak 16 besar didampingi Dortmund (10) yang menyodok ke posisi kedua klasemen akhir.

Sementara Inter (7) harus rela turun ke Liga Europa dengan raihan hiburan berupa tiket babak 32 besar kompetisi kasta kedua antarklub Eropa tersebut.

Inter menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza dengan target kemenangan agar bisa lolos ke babak 16 besar tanpa peduli hasil lain dan mendapat keuntungan sebab tamunya menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua.

Baru tujuh menit pertandingan berjalan, Lukaku berhasil menyarangkan bola ke gawang Barcelona, namun selebrasinya terhenti ketika melihat hakim garis terlanjur mengangkat bendera pertanda ia berada dalam posisi offside.

Grup F Liga Champions 2019 berakhir dengan hasil Barcelona 14, Borussia Dortmund 10, Inter Milan 7 dan Slavia Praha 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close