Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bocah Hilang Tenggelam di Sungai Lematang belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Terus Bergerak

Selasa, 10 September 2024 – 13:40 WIB
Bocah Hilang Tenggelam di Sungai Lematang belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Terus Bergerak - JPNN.COM
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian terhadap seorang bocah yang hilang tenggelam di Sungai Lematang. Foto: Dokumen Basarnas Palembang for JPNN. com.

jpnn.com - PALEMBANG - Seorang bocah laki-laki bernama Taufik (10) dilaporkan tenggelam di Sungai Lematang di Desa Tanjung Telang, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Senin (9/9) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian berawal pada Senin (9/9), sekitar pukul 15.00 WIB, korban bersama seorang temannya mandi dan berenang di pinggir Sungai Lematang.

Ketika sedang asyik berenang, korban tiba-tiba terseret arus sungai. Salah satu warga yang melihat kejadian tersebut mencoba untuk menolong korban. 

Namun, derasnya arus sungai membuat korban korban seketika hilang tenggelam.

Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memerintahkan satu tim rescue yang berada si Pos SAR Pagaralam untuk berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.

"Hari ini merupakan pencarian hari kedua, yang mana pencarian sudah dilakukan sejak kemarin malam bersama dengan Tim SAR Gabungan," ungkap Raymond, Selasa (10/9).

Metode pencarian dilakukan dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua search and rescue unit (RSU).

Adapun SRU pertama menyisi permukaan air dan melakukan circle menggunakan perahu karet dengan radius pencarian hingga 10 kilometer.

Seorang bocah berusia 10 tahun tenggelam di Sungai Lematang saat asyik berenang. Tim SAR Gabungan terus mencari korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA