Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bocoran Fitur-Fitur Menarik di iOS 18

Rabu, 29 Mei 2024 – 06:12 WIB
Bocoran Fitur-Fitur Menarik di iOS 18 - JPNN.COM
Bocoran fitur di OS iOS 18. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Apple telah menyiapkan fitur baru untuk sistem operasi iOS 18, di antaranya emoji yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan (AI) dan kustomisasi aplikasi.

Menurut bocoran yang disampaikan Analis Bloomberg Mark Gurman, Apple tengah mengembangkan perangkat lunak yang dapat membuat emoji berdasarkan petunjuk yang ditulis oleh pengguna.

Selain itu, Apple juga memungkinkan pengguna iPhone untuk melakukan kustomisasi pada aplikasi dan layar beranda (homescreen).

Misalnya, mengubah warna ikon aplikasi dan pengaturan lainnya secara lebih leluasa.

Ada banyak hal yang berkaitan dengan rencana AI Apple yang bakal hadir dalam konferensi pengembang WWDC 2024 Juli nanti.

Gurman memperkirakan Apple lebih fokus pada penerapan teknologi AI secara praktis.

Apple, menurut Gurman, diprediksi akan mengumumkan kemitraan dengan OpenAI dan akan memperkenalkan implementasi teknologi AI pada fitur-fitur perangkatnya seperti mesin pencarian Safari, asisten virtual Siri, penyuntingan foto, dan transkripsi memo dengan suara.

Perusahaan teknologi tersebut juga mungkin akan memperkenalkan ringkasan pintar untuk notifikasi, halaman web, dan lainnya.

Apple telah menyiapkan fitur baru untuk sistem operasi iOS 18, di antaranya emoji yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan (AI) dan kustomisasi aplikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close