Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bocoran Suzuki XL7 Menggoda Xpander Cross

Rabu, 22 Januari 2020 – 03:59 WIB
Bocoran Suzuki XL7 Menggoda Xpander Cross - JPNN.COM
Bocoran Suzuki XL7. Foto: Instagram @nonondasilva

jpnn.com, JAKARTA - Tren SUV kompak di tanah air diprediksi kian panas. KIA Seltos menjadi yang pertama membuka tahun ini, selanjutnya diperkirakan dari merek Suzuki, melalui model XL7.

SUV kompak yang dibangun dari basis Ertiga itu sudah santer diperbincangkan. Bahkan sejumlah gambar bocorannya berkeluyuran di media sosial.

Jika bicara Ertiga disulap menjadi sebuah crossover, maka pikiran kita tidak akan jauh memikirkan apa yang sudah dilakukan Mitsubishi, dengan Xpander Cross. Ya.. Keduanya nanti akan saling berhadapan berebut pasar.

Suzuki XL7 merupakan pengembangan dari XL6. Perbedaan keduanya paling mencolok ialah konfigurasi tempat duduk.

Bocoran Suzuki XL7 Menggoda Xpander Cross

XL6 mampu menumpang 6 orang penumpang, karena bangku baris kedua dikonsep ala captain seat. Sementara XL7,  mampu mengakomodasi 7 orang penumpang, dengan konfigurasi tiga baris bangku.

Secara desain, Suzuki XL7 membawa tampilan tegas ala SUV. Mukanya dibuat modern dengan lampu bertingkat. Dimensinya juga lebih besar berbanding Ertiga, dengan kaki-kaki yang jangkung.

Soal harga diyakini akan berada di atas Ertiga. Kemungkinan sekitar Rp 270 jutaan, pas buat bertarung di kelas low SUV.

Tren SUV kompak di tanah air diprediksi kian panas. Akhir tahun lalu ada Xpander Cross, terus awal tahun ini disusul KIA Seltos, dan selanjutnya Suzuki XL7.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close