Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bogor Mulai Awasi Daging Kurban

Jumat, 22 Oktober 2010 – 17:58 WIB
Bogor Mulai Awasi Daging Kurban - JPNN.COM
BOGOR - Lebaran haji masih lama, namun geliat para penjual sapi sudah mulai terasa. Mengantisipasi adanya produsen nakal  yang mencoba menyelundupkan sapi yang tidak dalam kondisi sehat, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian untuk memeriksa kesehatan hewan kurban.

"Itu sudah pasti (pemeriksaan), tapi biasanya nanti mendekati hari H," ujar Kabid Perdagangan Disperindagkop, Mangahit Sinaga.

Ia menyebutkan, para penjual sapi kurban baru menggeliat, sehingga masih banyak waktu untuk mengecek. Kendati demikian, pihaknya akan tetap mengawasi.

Disebutkan Sinaga, sangat kecil kemungkinan para pedagang ini berbuat nakal. Mengingat, sebelum masuk ke Bogor, sapi-sapi ini biasanya sudah melalui penyeleksian yang sangat ketat. Namun, jika ternyata ditemukan ada pedagang nakal, pihaknya akan bertindak tegas. "Tak ada ampun lagi, langsung cabut saja izinnya," ujarnya.

BOGOR - Lebaran haji masih lama, namun geliat para penjual sapi sudah mulai terasa. Mengantisipasi adanya produsen nakal  yang mencoba menyelundupkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA