Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bogor Sudah Siaga Mudik

Rabu, 10 September 2008 – 15:12 WIB
Bogor Sudah Siaga Mudik - JPNN.COM
BOGOR-Arus mudik pada lebaran tahun 2008 ini diperkirakan akan mengalami peningkatan. Jumlah kendaraan yang akan digunakan untuk angkutan mudik lebaran baik kendaraan umum, pribadi maupun kendaraan roda dua akan mengalami peningkatan sebesar 10 persen dari musim lebaran tahun sebelumnya.

Untuk mengantisipasi aparat kepolisian bekerjasama dengan dinas terkait di Kabupaten Bogor meningkatkan pengamanan selama musim lebaran di antaranya dengan memasang rambu-rambu tambahan dan CCTV serta menambah jumlah personel terutama di daerah rawan macet.

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Bogor jumlah kendaraan pada H-7 tahun 2007 mencapai 26.306 unit. Namun pada H + 7 mengalami peningkatan menjadi 331.094 unit kendaraan yang masuk di Kabupaten Bogor. "Dipastikan akan terus naik terutama pada hari H dan H + 3," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Joner Samosir, kemarin.

Meningkatnya jumlah kendaraan tersebut terjadi karena arus mudik menjelang lebaran sebagian besar warga memilih lebaran di kampung halaman. Untuk itu, pihak Polres beserta dinas terkait akan menyediakan 16 (pos pengamanan (Pospam).

BOGOR-Arus mudik pada lebaran tahun 2008 ini diperkirakan akan mengalami peningkatan. Jumlah kendaraan yang akan digunakan untuk angkutan mudik lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close