Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bogor Suntik Vaksin Covid-19 Nakes yang Belum Terdaftar

Jumat, 12 Februari 2021 – 13:24 WIB
Bogor Suntik Vaksin Covid-19 Nakes yang Belum Terdaftar - JPNN.COM
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat disuntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Kamis (14/1). Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, melakukan suntik vaksinasi kepada kepada tenaga kesehatan (nakes) yang belum terdaftar dan yang berusia di atas 59 tahun.

Menurutnya, vaksin didapatkan dari 2.222 dosis yang belum terpakai.

"Mereka antara lain adalah, dokter dan paramedis yang usianya di atas 59 tahun, jumlahnya ada sekitar 80 orang," katanya di Bogor, Jumat (12/2).

Menurut Dedie, mereka yang melaksanakan vaksinasi merupakan nakes di luar daftar. Saat ini sebanyak 10.772 nakes terdaftar dalam suntik vaksinasi Covid-19.

Dia pun mempersilakan nakes di luar daftar dan ingin mendapatkan vaksinasi. Mereka dapat melakukan pendaftaran dengan dua cara, yakni secara online dan secara manual.

"Tujuan agar pendaftaran lebih lancar sekaligus mengurangi hambatan birokrasi dan menurunkan risiko kesalahan administrasi," katanya.

Adapun vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor di Bogor Senior Hospital (BSH), Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, Kamis (11/2).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, menambahkan, kegiatan vaksinasi di BSH, untuk menyelesaikan sasaran tahap pertama pada nakes di Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, melakukan suntik vaksinasi kepada kepada tenaga kesehatan (nakes) yang belum terdaftar dan yang berusia diatas 59 tahun. Mereka divaksin menggunakan sisa kuota sebanyak 2.222 dosis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close