Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bom Bunuh Diri Sasar Sekitar Bandara Kabul, Pelakunya ISIS-K

Jumat, 27 Agustus 2021 – 01:07 WIB
Bom Bunuh Diri Sasar Sekitar Bandara Kabul, Pelakunya ISIS-K - JPNN.COM
Petugas medis mengevakuasi warga yang menjadi korban ledakan bom di Kabul, Afghanistan, Kamis (26/8). Foto: Asvaka News/via Reuters

jpnn.com, KABUL - Teror belum lepas dari Afghanistan pasca-kemenangan Taliban. Kamis (26/8), dua bom meledak di sekitar Bandara Kabul.

Satu bom bunuh diri meledak di dekat Abbey Gate, Bandara Kabul. Adapun satu bom lagi meledak di dekat Baron Hotel yang juga tak jauh dari bandara di ibu kota Afghanistan itu.

Pejabat Taliban menyatakan teror bom itu mengakibatkan setidaknya 13 orang termasuk anak-anak meninggal dunia, sedangkan 60 lainnya terluka. Taliban menyebut bom itu juga melukai para personelnya.

Pejabat Amerika Serikat (AS) meyakini teror bom itu merupakan ulah kelompok Islamic State Khorasan (ISIS-K). Saat ini, ISIS-K merupakan musuh bagi AS maupun Taliban.

Laporan sementara menyebut setidaknya empat tentara AS tewas akibat serangan di Abbey Gate. Suara tembakan juga terjadi di lokasi itu.

Menurut Juru Bicara Kementerian Pertahanan AS (Pentagon) John Kirby, jarak dua lokasi teror berdekatan.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa ledakan di Abbey Gate merupakan merupakan serangan kompleks yang mengakibatkan sejumlah warga AS menjadi korban,” ujar Kirby melalui akunnya di Twitter.

Adapun Baron Hotel digunakan militer Inggris dan Kanada sebagai titik kumpul bagi warga Afghanistan yang telah mengantongi persetujuan untuk ikut penerbangan evakuasi.

Dua bom meledak di lokasi yang berdekatan di Bandara Kabul, Afghanistan, sehingga menyebabkan 13 orang meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close