Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bom di Medan, Zulkifli Hasan Sebut Aparat Kecolongan Lagi

Kamis, 14 November 2019 – 17:29 WIB
Bom di Medan, Zulkifli Hasan Sebut Aparat Kecolongan Lagi - JPNN.COM
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, aparat keamanan harus lebih berhati-hati karena aksi teror kembali terjadi. Sebelum bom bunuh diri di Polrestabes Medan, aksi teror dialami mantan Menko Polhukam Wiranto.

“Saya kira beberapa kali kecolongan. Nah, tentu ini imbauan untuk aparat keamanan mulai dari (penusukan) Pak Wiranto misalnya, ini Polrestabes Medan kejadian lagi, saya kira itu warning, hati-hati,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/11).

Ketua umum PAN itu mengatakan, hal ini berarti ada sebagian kecil masyarakat yang mungkin bersikap keras bahkan bisa dikatakan radikal. Karena itu, Zulkifli berharap sejak jauh hari aparat keamanan termasuk Badan Intelijen Negara (BIN) sudah bisa memetakan persoalan tersebut.

“Seperti (penusukan) Pak Wiranto kan baru saja. Nah ini terulang lagi, lebih berat lagi di kantornya (Polrestabes Medan) sendiri. Saya kira perlu kesiagaan,” katanya.

Jadi, ujar Zulkifli, selain hati-hati, aparat keamanan maupun BIN, memang betul-betul harus mengantisipasi segala kemungkinan. Menurut dia, persoalan seperti ini perlu perhatian, apalagi dalam situasi sekarang yang memerlukan stabilitas.

“Oleh karena itu, partai-partai juga sekarang intensif untuk komunikasi, paling tidak kita satu visi, satu pandangan agar menjaga stabilitas dan juga memajukan Indonesia,” ujar dia. (boy/jpnn)

Bom bunuh diri di Polrestabes Medan menandakan aparat keamanan kembali kecolongan atas aksi teror.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close