Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bom di Restoran, 45 Meninggal

Jumat, 12 Desember 2008 – 02:21 WIB
Bom di Restoran, 45 Meninggal - JPNN.COM
KIRKUK - Darah kembali membasahi Negeri 1001 Malam. Bom bunuh diri meledak di Restoran Abdullah, sekitar 15 km dari pusat kota Kirkuk, sebelah utara Iraq tersebut.

Wakil Polisi Torhane Yussef mengatakan sedikitnya 45 orang tewas, dan 93 terluka. AFP melansir, pejabat kementerian dalam negeri pun membenarkan bahwa anak-anak dan perempuan turut menjadi korban dalam ledakan yang terjadi di hari terakhir liburan Hari Raya Idul Adha tersebut.

Menurut Abbas Fadhel, pelayan restoran yang terletak 255 km dari Baghdad itu, ledakan tersebut dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri. Fadhel yang menjadi saksi kejadian tragis itu mengisahkan bahwa salah seorang pengunjung restoran mengaktifkan pemicu bom yang dilekatkan pada ikat pinggang yang dipakainya. Padahal, pengunjung restoran tersebut sedang ramai-ramainya. Karuan saja, tempat yang tadinya menjadi jujugan pengisi waktu di hari libur itu langsung banjir darah.

Versi pejabat kementerian dalam negeri menyebutkan ledakan dipicu bom mobil yang diparkir di luar restoran. Para korban terluka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Sekitar 30 orang dari para korban tadi dalam kondisi sangat kritis. ''Akan ada lebih banyak korban diantar ke sini,'' kata dr Mohammed Abdallah kepada AFP.

KIRKUK - Darah kembali membasahi Negeri 1001 Malam. Bom bunuh diri meledak di Restoran Abdullah, sekitar 15 km dari pusat kota Kirkuk, sebelah utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close