Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bom Sasar Bus Turis Israel di Bulgaria

Enam Tewas, Iran Dituding jadi Otak Pemboman

Kamis, 19 Juli 2012 – 13:01 WIB
Bom Sasar Bus Turis Israel di Bulgaria - JPNN.COM
SOFIA - Sedikitnya 6 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat serangan bom atas sebuah bis yang dipenuhi turis Israel di sebuah bandara di Kota Burgas, Bulgaria Rabu (18/7). Insiden ini menambah ketegangan di kawasan Timur Tengah setelah Israel langsung menuduh musuh bebuyutannya, Iran sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Setelah pemboman tersebut, Menteri Luar Negeri Bulgaria Nikolay Mladenov bergegas menghubungi Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman melalui telepon. Nikolay menyebut ledakan berasal dari bom yang ditanamkan di dalam bis yang mengangkut turis dari penerbangan sewaan yang baru tiba dari Israel.

"Dalam penerbangan tersebut ada 154 orang turis, termasuk satu warga negara Amerika Serikat, satu warga Itali, satu warga Slovakia, Delapan anak-anak dan seorang bayi," tulis pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Bulgaria, sebagaimana dikutip AFP Kamis (19/7).

“Di tempat kejadian ada enam mayat korban dan di rumah sakit ada seorang lagi yang berada dalam kondisi kritis,” kata Mladenov kepada Leiberman. “Dua orang sedang mendapat perawatan intensif atas luka parah yang diderita dan ada 30 orang lainnya yang juga harus tinggal di rumah sakit.”

Hingga saat ini, kewarganegaraan para korban yang tewas dan terluka dalam kejadian yang berlangsung sekitar pukul 17:00 (21:00 WIB) itu masih belum diketahui secara pasti. Meski demikian banyak di antara mereka diduga warga Israel.

SOFIA - Sedikitnya 6 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat serangan bom atas sebuah bis yang dipenuhi turis Israel di sebuah bandara di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close