Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bongkar Korupsi Dapen Bukti Komitmen Erick Thohir Melindungi Hak Pensiunan

Jumat, 06 Oktober 2023 – 13:50 WIB
Bongkar Korupsi Dapen Bukti Komitmen Erick Thohir Melindungi Hak Pensiunan - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. BUMN.

jpnn.com, JAKARTA - Gebrakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang membongkar kasus korupsi di tubuh dana pensiun (dapen) BUMN menuai respons positif dari masyarakat.

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Nailul Huda mengatakan publik memahami kekhawatiran para pensiunan yang terancam tidak bisa mendapatkan haknya setelah tak lagi bekerja.

"Penyelewangan dan korupsi bisa membuat masa pensiun mereka tidak terjamin. Maka langkah Pak Erick menurut saya patut didukung," ujar Huda di Jakarta, Kamis (5/10).

Huda menilai langkah pria yang disebut-sebut sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) itu dalam memberantas korupsi dan membongkar penyelewangan dana masyarakat menjadi hal yang sangat positif dalam transformasi BUMN.

Huda menyampaikan keterlibatan berbagai pihak, seperti Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) juga akan mendorong percepatan pengungkapan kasus tersebut.

"Dana pensiun BUMN itu, kan, dana pegawai yang harus dilindungi juga agar ketika pensiun, pegawai tersebut bisa hidup dengan sejahtera atau minimal tercukupi," ucap Huda.

Selain penegakan hukum, Huda juga mengapresiasi langkah Erick yang membenahi sistem manajemen pengelolaan Dapen BUMN.

Huda sepakat dengan Erick yang tidak ingin dana para pensiun dijadikan jaminan untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya melalui instrumen investasi yang berisiko tinggi.

Gebrakan Menteri BUMN Erick Thohir yang membongkar kasus korupsi di tubuh dana pensiun (dapen) BUMN menuai respons positif dari masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close