Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bonus Atlet Asian Games Diserahkan

Rabu, 01 Desember 2010 – 17:21 WIB
Bonus Atlet Asian Games Diserahkan - JPNN.COM
JAKARTA - Kontingen Indonesia di Asian Games XVI di Guangzhou, China, resmi dibubarkan. Acara pembubaran tersebut ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Wakil Kontingen Indonesia, dari cabang perahu naga, Anwar Tarra, kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng.

Acara pembubaran yang dilaksanakan di Wisma Serbaguna, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Rabu (1/11) tersebut, selain dihadiri Menpora, juga diikuti oleh Ketua KONI/KOI Rita Subowo, beserta masing-masing pengurus besar (PB) cabang olahraga (cabor), Ketua Satlak Prima Tono Suratman, serta Ketua Komisi X DPR RI Prof Machyudin.

Pada kesempatan tersebut, juga sekaligus dilakukan penyerahan bonus yang diserahkan Menpora, kepada atlet berprestasi pada Asian Games XVI di Guangzhou. Di mana peraih medali emas masing-masing mendapatkan bonus Rp 400 juta, perak Rp 200 juta, serta perunggu Rp 50 juta. Sementara itu, bonus juga diberikan kepada pelatih, di mana untuk yang atletnya meraih medali emas mendapat Rp 100 juta, perak Rp 50 juta, serta perunggu Rp 30 juta. Disebutkan, total bonus yang diberikan kepada atlet berprestasi tersebut mencapai lebih dari Rp 40 miliar.

Sementara, dalam sambutannya, Menpora menyatakan bahwa dirinya mengaku belum puas dengan perolehan medali bagi kontingen Indonesia pada Asian Games XVI di Guangzhou, China, yang baru saja digelar. "Indonesia sebagai negara besar, tentunya dengan perolehan empat medali emas masih sangat jauh. Seharusnya kita berada di peringkat 10 besar di tingkat Asian Games," katanya.

JAKARTA - Kontingen Indonesia di Asian Games XVI di Guangzhou, China, resmi dibubarkan. Acara pembubaran tersebut ditandai dengan penyerahan bendera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close