Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Booth UMK Binaan Pertamina Banjir Pengunjung, dari Masyarakat Hingga Pejabat

Senin, 14 Agustus 2023 – 18:10 WIB
Booth UMK Binaan Pertamina Banjir Pengunjung, dari Masyarakat Hingga Pejabat - JPNN.COM
Produk UMKM binaan Pertamina (Ilustrasi). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, YOGYAKARTA - Booth Usaha Mikro Kecil (UMK) binaan Pertamina di event Hari UMKM Nasional Expo 2023 dibanjiri pengunjung, mulai dari masyarakat hingga pejabat pemerintahan hingga tingkat nasional yang sangat antusias melihat produk-produk yang dihadirkan.

Booth yang diisi dengan produk-produk terbaik serta berada dekat panggung utama ini berkesempatan dikunjungi oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; dan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, yang memborong produk batik dari Griya Kain Solo, salah satu mitra binaan Pertamina.

“Saya senang sekali, batik kami banyak diminati oleh pengunjung pameran dari sejak pembukaan, bahkan Pak Menteri, Pak Gubernur, dan Pak Walikota mampir serta memborong produk batik kami,” ujar pemilik Griya Kain Solo, Esti Kriswandari Asih.

Esti mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pertamina yang selalu melibatkan UMK binaannya di setiap pameran baik lokal, nasional bahkan internasional.

“Pertamina mendampingi kami dengan terus memberikan pelatihan dan pembinaan, sehinga kami bisa berinovasi untuk terus meningkatkan kualitas produk,” ungkapnya.

Dalam event Pameran Hari UMKM Nasional Expo 2023 yang digelar di Pamedan Mangkunegaran Surakarta sejak 10 Agustus hingga 13 Agustus ini, Pertamina menggandeng tujuh UMK binaannya  dan menghadirkan lebih dari 50 produk unggulan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun tujuh UMKM tersebut terdiri dari sektor kriya, fashion, kuliner hingga otomotif, diantaranya Griya Kain Solo, Kraton Leather, Diby Leather, Adhimas Handicraft, Batik Tulis Sarjuni, Rumah BUMN Temanggung, dan Rumah BUMN Purbalingga.

Pertamina berharap agar para pelaku UMK bisa menerapkan digitalisasi dan dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Pertamina menggandeng tujuh UMK binaannya dan menghadirkan lebih dari 50 produk unggulan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close