Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Borneo FC Vs Persija Jakarta: Laga Kandang Rasa Tandang

Rabu, 12 September 2018 – 15:04 WIB
Borneo FC Vs Persija Jakarta: Laga Kandang Rasa Tandang - JPNN.COM
Skuat Borneo FC saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Borneo FC harus hijrah ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, untuk menjamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018, Rabu (12/9) malam.

Tuan rumah harus pindah ke kandang Mitra Kukar lantaran lampu Stadion Segiri, Samarinda, yang biasanya menjadi home base mereka tidak lolos verifikasi.

Meski jarak Tenggarong tidak jauh dari Samarinda, laga kandang rasa tandang tersebut tentu merugikan tuan rumah. Sebab, mungkin saja jumlah dukungan dari suporter menurun. Apalagi, hari ini bukan hari libur.

”Saya berharap suporter tetap bisa datang. Sebab, kami butuh mereka di belakang kami untuk memberikan semangat,” ucap pelatih Borneo Dejan Antonic.

Duel kontra Persija tentu tidak mudah. Musim lalu Borneo punya catatan buruk saat menjamu tim ibu kota tersebut. Ketika itu Pesut Etam kalah 1-2. Pada putaran pertama musim ini, Borneo juga tumbang dua gol tanpa balas saat bertandang ke markas Persija (14/4).

Namun, Borneo sedang diliputi rasa percaya diri tinggi. Dalam dua laga terakhir, mereka selalu sukses memetik angka. Lerby Eliandry dkk unggul 3-2 atas Mitra Kukar (6/8) dan sukses menahan imbang Arema FC 2-2 (11/8) di kandang lawan, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Berbeda halnya dengan tim tamu yang harus berbagi angka 0-0 melawan PSMS Medan.

Sayang, pada laga malam nanti, Borneo harus tampil tanpa kiper utama M. Ridho yang tengah memenuhi panggilan timnas Indonesia. Posisi Ridho akan digantikan Nadeo Argawinata. Penampilan kiper berusia 21 tahun itu tidak buruk. Dari 11 kali turun, dia sudah melakukan 29 penyelamatan, 17 intersep, dan 19 sapuan.

”Kondisi pemain semua sudah oke. Dalam satu bulan persiapan anak-anak baik sekali. Sekarang harus fokus untuk pertandingan. Sebab, kami akan menghadapi tim dengan materi pemain yang bagus,” tutur Dejan.

Borneo FC harus hijrah ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, untuk menjamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018, Rabu (12/9) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close