Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bos KPK Apresiasi Pak Ganjar Pranowo

Selasa, 13 April 2021 – 14:10 WIB
Bos KPK Apresiasi Pak Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat apresiasi dari KPK terkait penerapan sistem pencegahan korupsi. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

jpnn.com, SEMARANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Ganjar dinilai sukses menerapkan sistem pencegahan korupsi di Jateng, dengan membentuk pendidikan dan penyuluhan antikorupsi.

Apresiasi itu disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri saat Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas PK 2021-2022 yang berlangsung secara daring, Semarang, Selasa (13/4).

Firli mengatakan kerja sama KPK dengan Pemprov Jateng berjalan sangat bagus.

Tim KPK bahkan sering datang ke Jateng melakukan sosialisasi, dan membantu melaksanakan program-program pencegahan lainnya.

"Praktik-praktik pencegahan ini memang perlu dikembangkan dan ditularkan pada seluruh daerah. Jangan sampai hanya orang kena OTT saja yang ramai, padahal masih banyak orang baik di Indonesia ini," ungkap Firli.

Menurut dia, KPK juga telah membentuk dan memperbanyak agen pembangun integritas yang disebar di kementerian/lembaga hingga kabupaten/kota untuk melakukan pencegahan korupsi.

Saat ini, tercatat ada 40 penyuluh antikorupsi dan 40 agen pembangun integritas kelompok. Menurut Firli, kalau mereka tersebar, tentu Indonesia berintegritas akan terwujud dan terbentuk.

“Saya juga meminta kepada semua kepala daerah untuk memperbanyak kelompok-kelompok antikorupsi agar program pencegahan berjalan lancar," ungkap Firli Bahuri.

Ketua KPK Firli Bahuri mengapresiasi Ganjar Pranowo yang dinilai sukses menerapkan pencegahan korupsi di Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close