Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bos Lion Air Resmi Gabung PKB

Minggu, 12 Januari 2014 – 21:31 WIB
Bos Lion Air Resmi Gabung PKB - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kiri) dan Rusdi Kirana (tengah) setelah ditetapkan menjadi Wakil Ketua Umum PKB di kantor PKB, Jln Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/1). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Dirut Utama (Dirut) Lion Air Group, Rusdi Kirana, resmi bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Jabatan empuk langsung disodorkan kepada bos Lion Air itu. Dia menduduki jabatan sebagai wakil ketua umum PKB.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengumumkan bergabungnya Rusdi, di Kantor DPP PKB Jakarta, Minggu (12/1).

Rusdi mengaku memiliki ketertarikan kepada PKB, sejak partai itu masih di bawah kepemimpinan almarhum KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.   “Bagi saya, Gus Dur adalah bapak reformasi yang paling utama,” kata Rusdi, dalam keterangan persnya.

Gus Dur yang memiliki visi kuat tentang kebangsaan dan pluralisme, menurut Rusdi,  membuat kalangan etnis Tionghoa termasuk dirinya, merasa diakui sejajar dengan warga lainnya di negeri ini.

Menurutnya, PKB adalah wadah perjuangan politik warga NU dan pelembagaan visi dan misi kebangsaan Gus Dur yang sangat mendalam tersebut.

“Karena itu, saya sangat merasa berhutang budi pada Gus Dur dan NU, dan pasti tidak mungkin saya bisa membalasnya. Namun demikian, sekecil apapun, saya ingin berterimakasih dengan berkiprah di PKB sebagai wadah perjuangan politik Gus Dur, warga NU, dan kita semua, untuk kemajuan bangsa ini,” tuturnya.

Dijelaskan, dirinya memilih masuk menjadi politisi, selain untuk memperkuat partai, juga untuk mematangkan reformasi agar sesuai dengan tujuan awal. (sam/jpnn)

JAKARTA -  Dirut Utama (Dirut) Lion Air Group, Rusdi Kirana, resmi bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Jabatan empuk langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA