Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bos Yamaha Tanggapi Rumor Valentino Rossi Bakal Membalap di WSBK

Senin, 13 Februari 2023 – 14:05 WIB
Bos Yamaha Tanggapi Rumor Valentino Rossi Bakal Membalap di WSBK - JPNN.COM
Valentino Rossi. Foto: motogp

jpnn.com - Rumor bergabungnya Valentino Rossi ke dalam kejuaraan balap Superbike sampai ke telinga bos tim Yamaha WSBK Paul Denning.

"Sejujurnya, saya tidak tahu apakah saya sedang memikirkan ide itu (Rossi bergabung ke tim Yamaha WSBK) atau tidak," ucap Denning, dikutip dari laman Motorsport, Senin.

Denning mengaku belum mendengar rumor tersebut secara resmi, tetapi dia menilai sang mantan pembalap MotoGP tersebut merupakan rider kompetitif.

"Saya belum mendengar apa pun tentang ini, tetapi (Rossi) cukup kompetitif di MotoGP sampai akhir. Dalam balapan terakhirnya, dia finis di 10 besar," ujar Denning.

"Dia adalah pebalap terbaik kedua saat itu. Fabio (Quartararo) hanya tiga atau empat persepuluh detik lebih cepat per lap, jadi Valentino sangat kuat sampai akhir."

Rumor bergabungnya Rossi ke tim Yamaha WSBK mencuat sejak dia kedapatan mengunjungi tim tersebut di Misano, Italia.

Pembalap yang dijuluki "The Doctor" itu pun baru-baru ini terlihat bersama Yamaha di Sirkuit Portimao bersama beberapa murid akademinya, termasuk juara dunia MotoGP, Francessco "Pecco" Bagnaia.

Di sisi lain, keputusan mantan pembalap MotoGP untuk hijrah ke WSBK bukan hal baru.

Rumor bergabungnya Valentino Rossi ke dalam kejuaraan balap Superbike sampai ke telinga bos tim Yamaha WSBK Paul Denning.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close