Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BP2MI-Kemenkopolhukam Sepakat 'Gebuk' Sindikat TPPO

Selasa, 05 Maret 2024 – 21:15 WIB
BP2MI-Kemenkopolhukam Sepakat 'Gebuk' Sindikat TPPO - JPNN.COM
Kepala BP2MI Benny Rhamdani pun menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Hadi Tjahyanto di Kantor Kemenko Polhukam di Jakarta, Selasa (5/3). Foto: dok BP2MI

jpnn.com, JAKARTA - Badan Perlindungan Pekerjaan Migran Indonesia (BP2MI) dan Kemenko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) membahas persoalan maraknya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Kepala BP2MI Benny Rhamdani pun menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Hadi Tjahyanto di Kantor Kemenko Polhukam di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Benny menyampaikan perlunya kerja sama lintas lembaga dan kementerian dalam memberantas mafia TPPO.

"Kami ke sini silaturahmi sekaligus bicara dengan Pak Menko terkait praktik perdagangan orang dalam konteksnya pekerja migran Indonesia yang hingga hari ini masih ada," kata Benny usai melakukan pertemuan dengan Hadi Tjahjanto di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta, Selasa (5/3).

Menurut Benny, pemberantasan kejahatan perdagangan orang mendapat dukungan penuh dari Menkopolhukam.

Benny mengatakan dalam pertemuan tersebut, Menkopolhukam berkomitmen untuk bersinergi dengan BP2MI untuk memberantas para mafia perdagangan orang.

"Dalam konteks sikat sindikat yang menjadi program BP2MI, ternyata kita sedangkan berhadapan dengan pemimpin yang keras sebenarnya. Jadi, saya merasa apa yang saya lakukan ini merasa sudah tegas, tetapi beliau (Hadi) lebih tegas. Kalau kita memakai istilah sikat sindikat, beliau mengatakan istilah gebuk sindikat," ujarnya.

Benny mengatakan kepemimpinan Hadi saat menjadi Menteri ATR/BPN, sudah terbukti berhasil membabat habis para mafia tanah.

Badan Perlindungan Pekerjaan Migran Indonesia (BP2MI) dan Kemenko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) membahas persoalan maraknya TPPO

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close